#footer-coloumn-baru {clear:both;} .footer-column {padding:10px};

Rabu, 02 November 2011

Varley evR450, "Supercar" Listrik Australia Sehebat Bugatti Veyron


Produk mobil sport elektri pertama Australia
QUEENSLAND, KOMPAS.com — Mobil sport dahsyat dari Australia kini bukan hanya milik Holden Commodore dan Ford Falcon. Ada yang spesial, yaitu Varley evR450, yang hadir sebagai mobil listrik atau tidak menimbulkan polusi.

Nama Varley memang belum pernah terdengar dalam dunia otomotif. Hal itu bisa dimaklumi karena spesialisasinya adalah karoseri untuk angkutan di bandara. Gebrakan Varley lewat evR450 adalah mereka membangun mobil sport listrik pertama di Australia yang muncul di Electric Vehicle Conference di Brisbane, akhir Oktober lalu.
Hingga saat ini Varley masih menyembunyikan spesifikasi mobil dan penggerak listriknya.  Informasi yang didapat hanya dari hasil uji coba. Akselerasi 0-400 meter hanya 3,8 detik, sama dengan Bugatti Veyron. Kecepatan maksimalnya dibatasi 200 km/jam kendati sesungguhnya bisa digeber 300 km/jam.
"Anda akan melihat mobil ini di jalan Queensland paling cepat pada Januari 2012. Kami bangga bisa menghadirkan teknologi ini bersama Tritium dan Ultramotive sebagai rekan lokal yang bergerak di bidang teknologi ini," ujar John Bettini dari Varley Electric Vehicles. Mobil ini rencananya dijual dengan harga 200.000 dollar Australia atau Rp 1,8 miliar.

0 komentar:

Posting Komentar

CEK RESI

Jadwal Sholat dalam satu bulan

jadwal-sholat